Selasa, 06 Desember 2011

Marlia Na's Folder

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana; dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu.. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana; dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.. *Sapardi Djoko Damono.

Brick walls are there for a reason: they let us prove how badly we want things. ~Randy Pausch dlm The Last Lecture~

Komitmen seorang perempuan diuji ketika laki-laki tak punya apa-apa. Tetapi sebaliknya, kesetiaan seorang laki-laki diuji ketika ia memiliki segalanya. ~Unknown~

Bila sampai pada masalah pria yang tertarik pada kita, sebenarnya sederhana sekali. Abaikan saja semua yang mereka katakan dan hanya perhatikan apa yang mereka lakukan. ~Unknown~

"Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku tak kan pernah selesai mendoakan keselamatanmu"
— Sapardi Djoko Damono.

Kita semua mencari cinta, tapi ada bagian dalam diri kita yang memandang rumput tetangga selalu lebih hijau, bagian yang bertanya-tanya apakah ada hal lain yang lebih baik daripada yang kita dapatkan sekarang. Seolah-olah tujuan hidup kita adalah meraih segala yang terbaik. Dan dengan tololnya percaya bahwa kita mungkin tahu apa yang terbaik. ~James Maskalyk dalam A Doctor Without Borders~

Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuz) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh, yang demikian itu mudah bagi Allah.

Agar kamu tidak bersedih hati atas apa yg luput dari kamu, dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikanNya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yg sombong dan membanggakan diri. ~QS. Al Hadiid 22-23~

‎If we make a mistake in an equation, we rub it out, no problem. But where life is concerned, there's no turning back. In the real world any decision, however insignificant, has irreversible consequences. At least, that's what life has taught me. You're very young. I've already paid a high price for my mistakes. ~The Oxford Murders~

Kau menunggunya tapi tidak mengatakan kepadanya. Itu sama saja dengan kau memintanya datang tetapi tidak menunggunya.. __Jeremy said on He's Beautiful.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran. ~QS. Al-Baqarah : 186~

"Jangan risaukan Nikmat yang belum kita miliki, tapi risaulah akan Nikmat yang belum kita Syukuri.." Terkadang Allah menganugerahkan Nikmat melalui MASALAH & memberi MASALAH melalui Nikmat. Semoga apa yang kita terima hari ini merupakan Nikmat Allah yang terbaik untuk kita & menjadikan kita senantiasa bersyukur, Amin. (Yusuf Mansur)
Tuhan pasti telah memperhitungkan amal dan dosa yang telah kita perbuat. Kemanakah lagi kita kan sembunyi. Hanya kepadaNya kita kembali. Tak ada yang bakal bisa menjawab. Mari, hanya tunduk sujud padaNya. ~Untuk Kita Renungkan, Ebiet G. Ade~

Cinta bagi kebanyakan perempuan adalah dedikasi dalam waktu yang lama, tuntutan yang tak ada habisnya sepanjang hayat, dan semua pengorbanan itu tak jarang membuahkan kekecewaan yang besar. ~Andrea Hirata, 11 Patriot~

 “Kehidupan ini ibarat jalan satu arah. Seberapa banyakpun perubahan rute yang anda tempuh, tidak satu pun membawa anda kembali. begitu anda mengetahui dan menerima hal itu, kehidupan akan tampak menjadi jauh lebih sederhana.” -Isabel More-

Pendapat orang lain tentang diriku adalah urusan orang lain. Urusanku adalah apa pendapatku tentang diriku. Dr. Boyke.

Sesungguhnya urusanNya apabila Dia menghendaki sesuatu, Dia hanya berkata kepadanya, ' Jadilah' Maka jadilah sesuatu itu.
Maka Mahasuci Allah yang di tanganNya kekuasaan atas segala sesuatu dan kepadaNya kamu dikembalikan.
~QS Yâsîn : 82 - 83~

Tahukah kalian penguin berjodoh seumur hidup? Tn. Monell bilang, terkadang suami dan istri penguin berpisah karena pola migrasi mereka. Terkadang mereka terpish bertahun-tahun tapi selalu saling menemukan. Tahukah kalian apa yang mereka lakukan setelah saling menemukan? Melempar kepala ke belakang, mengepakkan sayapnya dan menyanyi sekeras-kerasnya!
~Definitely Maybe~

Sungguh tidak ada yang menyayangi diri kita kecuali Allah. Dan tidak pernah ada yang tahu bagaimana cara menyayangi kita, kecuali Dia juga. Kita hanya perlu membuka hati kita untuk kehadiran Allah. Selebihnya adalah kenikmatan, kenikmatan dan kenikmatan.
~Ust. Yusuf Mansur~

Kusimpan bukunya, karena hanya itu yang kumiliki darimu.
__My fave scene in Definitely Maybe.

Dan kini aku tahu ku sangat begitu dalamnya aku sungguh mencintaimu. Mungkin selama ini ku salah, tak pernah pedulikanmu setulusnya hatiku..
~Padi~

Roda jaman menggilas kita, terseret tertatih-tatih. Sungguh hidup sangat diburu, berpacu dengan waktu.
Tak ada yang dapat menolong, selain yang di sana. Tak ada yang dapat membantu selain yang di sana. Dialah Tuhan.
___Menjaring Matahari, Ebiet G. Ade.

Jangan sedih, kamu kan memang bodoh.
___Doraemon kepada Nobita pagi ini. :D

Uya : Kamu punya pacar lain?
Perempuan : punya dong, mas. Tapi jangan bilang-bilang dia ya. Yach, masa dia selingkuh tapi saya enggak, mas? Kan saya cantik.
~Uya emang Kuya sore ini.
___Ternyata kita gak pernah ngelempar apapun ke ruang kosong. Apapun akan kembali lagi kepada kita, entah kita sadari atau tidak.

Sejahat-jahatnya pencuri, ialah orang yang mencuri dalam shalat. Sahabat bertanya: Betapa ia mencuri di dalam shalatnya? Nabi saw. menjawab: ia tiada menyempurnakan rukuknya dan sujudnya. Atau nabi menjawab: ia tiada menegakkan sulbinya di dalam rukuknya dan sujudnya.
(HR. Ahmad dan Thabrani dari Abu Qatadah)

…..Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah (atom) di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh). (QS.10:61)

Di antara pria dan wanita, mana ada teman atau adik?
*drama Korea siang ini. :D

Jangan pernah mendahului nasib…
Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. Tanpa mimpi, orang seperti kita akan mati!
~ Arai, Sang Pemimpi.

"Apa yang kamu kerjakan itu akhirnya menumpuk dan menunggu untuk dibalas."
~5 cm.

Kal, kau tahu ngape aku keras kan kalian? Karena aku ndak nak kalian terbuai dan berpikir perjalanan kalian meraih mimpi-mimpi kalian itu akan mudah. Kalau nak mimpi yang tinggi-tinggi, mimpilah. tapi kau harus yakini mimpi itu dan temukan jalan terbaik buat meraihnya.
Jangan kau berpikir perjalanan menuju ke sana akan mulus, Kal, akan banyak rintangan di depan kau. Kau harus kuat menghadapinya.
Kal, kau jangan hanya pikirkan tentang diri kau. Ada ada seseorang yang luar biasa dalah hidup kau yang selaludatang ngambil rapor, dengan baju safari satu-satunya yang dimilikinya yang bahkan tidak dia pakai waktu menjumpai bapak bupati sekalipun. Dia memakainya hanya untuk kau, Kal, kau adalah kebanggaannya.
__Pak Mustar dalam Sang Pemimpi.

Jangan pernah biarkan orang lain mengatakan padamu bahwa kau tak bisa melakukan apapun. Termasuk ayah. Jika kau punya impian, kau harus menjaganya. Orang yang tidak dapat melakukan apapun untuk dirinya sendiri, mereka akan mengatakan padamu, bahwa kau tidak dapat melakukannya.
Jika kau menginginkan sesuatu, gapailah itu. Titik.
__Chris Gardner kepada anaknya; Christopher, dalam The Pursuit of Happyness.

“Saudara-saudara. Kita pemuda-pemuda rakyat Indonesia disuruh datang membawa senjata kita kepada Inggris dengan membawa bendera putih, tanda bahwa kita menyerah dan takluk kepada Inggris…”
“Inilah jawaban kita, jawaban pemuda-pemuda rakyat Indonesia: Hai Inggris, selama banteng-banteng, pemuda-pemuda Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan menyerah…”
“Teman-temanku seperjuangan, terutama pemuda-pemuda Indonesia, kita terus berjuang, kita usir kaum penjajah dari bumi kita Indonesia yang kita cintai ini. Sudah lama kita menderita, diperas, diinjak-injak…”
“Sekarang adalah saatnya kita rebut kemerdekaan kita. Kita bersemboyan: Kita Merdeka atau Mati.”
___Bung Tomo.

Nungguin doa dikabul itu ya kudu sabar, kudu pasrah.
__emaknya haji Sulam pagi ini.

Konon, Khalifah Umar bin Khathab ra selalu melakukan sidak sendirian, di malam sunyi, di pagi yg hiruk-pikuk, di siang yg terik atau di sore yg tenang. Dari sanalah beliau tahu "nafas" hidup rakyat sebenarnya. Kritik pedas & kecaman pahit rakyat kepadanya didengar langsung telinganya. Setiap info tentang keburukan ditindaklanjuti, si pemberi info dilindungi & diapresiasi. Hmm...
*begitulah pemimpin, sidak bukannya untuk mencari kesalahan rakyat dan menghukumnya. Makasih sharingnya, mas Dwi Bagus Mb..

Lukisan itu gak hanya sekedar kumpulan gambar. Sapi jika sendiri hanyalah seekor sapi, dan ladang jika sendiri hanyalah rumput dan bunga, dan matahari yang mengintip sari sela-sela pohon hanyalah sinar biasa, tapi jika semua itu disatukan akan menjadi sebuah keajaiban.
__Robert Baker dalam Flipped.

Baru saja berakhir. Hujan di sore ini. Menyisakan keajaiban. Kilauan indahnya pelangi.
Tak pernah terlewatkan. Dan tetap mengaguminya. Kesempatan seperti ini. Tak akan bisa dibeli.
Bersamamu kuhabiskan waktu. Senang bisa mengenal dirimu. Rasanya semuanya begitu sempurna. Sayang untuk mengakhirinya.
__Ipang, Sahabat Kecil.

Sesungguhnya kejujuran itu membawa kepada ketenangan.
__Rasulullah SAW.

Tidak ada komentar: